Sabtu, 23 Januari 2016

Tips Migrasi Server Diskless Cyberindo dan Gacape [Bagian 2]

Pada artikel bagian 1 kemarin, saya sudah memberikan informasi tentang tips migrasi server diskless Cyberindo dan Gacape yang fokus ke masalah pemilihan hardware yang bagus agar nantinya PC Server Diskless tidak sering bermasalah seperti hang, restart sendiri atau yang lain.

Nah, kali ini saya akan berikan bagian ke-2, yang merupakan lanjutan dari tips migrasi server diskless Cyberindo dan Gacape dibawah ini:

Tips Migrasi Server Diskless Cyberindo dan Gacape [Bagian 2]

4. Sistem Pendingin PC Server

Banyak dari kita yang menganggap bahwa sistem pendingin PC Server tidak begitu penting atau tidak terlalu diperhatikan karena fokus pada bagian kualitas motherboard, prosesor, VGA, RAM dan lainnya. 

Sistem pendingin sangat penting untuk mengatur suhu dan juga mencegah terjadinya overheat PC server. Komputer yang mempunyai suhu yang dingin atau tidak panas akan membuat komputer server akan bertahan lebih lama.

Ada beberapa alternatif sistem pendingin yang dapat digunakan seperti kipas, heat-sink, liquid cooler, dry ice cooler dan nitrogen cair, TEC (Thermoelectric Cooler).

5. Pakai Case PC Gaming

Anda mungkin bertanya, kenapa mesti menggunakan Case PC Gaming? Iya, karena Case PC Gaming didesain untuk kebutuhan Gaming dengan sistem cooler dan manajemen kabel yang bagus.

Sama juga dengan PC Server Diskless yang akan kita gunakan, akan menggunakan banyak hardisk, lebih dari satu ditambah dengan SSD. Dengan begitu, tentunya perangkat ini butuh sistem pendingin dan manajemen kabel yang bagus.

Casing PC Gaming Terbaik via http://www.pcgamer.com
Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin migrasi server Diskless Cyberindo dan Gacape. Tentunya, dengan begitu kita sudah dapat mengetahui estimasi biaya komputer server Diskless Cyberindo atau Gacape yang akan dihabiskan.

Dengan memperhatikan 5 hal tersebut, kita dapat mempunyai komputer server warnet diskless yang tahan banting.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 - Design by Thiet Nguyen