Rabu, 06 Januari 2016

Tips Install Ulang Cyberindo Billing

Biasanya, kita sebagai owner atau pemilik warnet akan selalu berhati-hati dengan database billing warnet yang dimilikinya. Apalagi, jika  ingin install ulang billing tanpa backup database, pastinya akan membuat pusing, hehehe...

Nah, disini saya akan spesifik ke software billing populer saat ini, Cyberindo Billing. Jika Anda baru saja fresh install sistem operasi komputer server, tentunya harus juga install ulang Cyberindo Billing agar dapat berfungsi dengan baik.

Tips Install Ulang Cyberindo Billing
Cyberindo Billing
Saat ingin install ulang Cyberindo Billing karena terjadi masalah database, tidak bisa login akun admin, atau upgrade versi billing harus backup database billing terlebih dahulu. Bagaimana cara backup database Cyberindo Billing yang benar? Langsung saja ikuti tutorialnya dibawah.

1. Copy folder GCafeServer yang ada di partisi default instalasi, misalnya Z:\GCafeServer

2. Cari file .zip yang ada di folder Backup, copy file yang mempunyai tanggal paling terbaru.

3. Jika sudah, download Cyberindo Billing kemudian menginstallnya ke komputer server.

4. Setelah berhasil install, restore database Cyberindo Billing dengan menggunakan tool restore database yang ada di menu Lain-lain > Backuk > Backup & Restore.

Restore database Cyberindo Billing
Backup database Cyberindo Billing
Dengan tips install ulang Cyberindo Billing diatas, kita berharap agar database terselamatkan sehingga data member, transaksi, password, akun admin, akun staff tidak hilang.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 - Design by Thiet Nguyen