Sabtu, 09 Januari 2016

Cara Perbaiki Mouse Macro A4Tech Dengan Software

Baru sebulan dibeli, Mouse Macro A4Tech sudah rusak, tombol macro tidak berfungsi dan muncul pesan "Mouse was not detected, Pleas connect the mouse to continue!". Ini semua karena pelanggan yang bermain Point Blank Garena Indonesia. Mouse gaming ini memang familiar dan memudahkan user saat bermain game FPS tersebut tapi tergolong penggunaan program illegal (cheat) oleh tim PB Garena Indonesia.

Sudah ada beberapa Mouse Macro A4Tech yang pernah saya beli dan setting script macro untuk Point Blank Indonesia seperti seri F7, F2, dan F5. Saat ini, hanya tersisa 4 yang bagus dari 10, selebihnya rusak dan tidak lagi berfungsi tombol macro-nya. Setiap kali dicolokkan ke port USB, muncul pesan "Mouse was not detected" seperti gambar dibawah.

Setelah sempat menyimpan beberapa hari Mouse Macro yang rusak itu, akhirnya saya menemukan cara perbaiki Mouse Macro A4Tech dengan software tanpa harus ganti tombol macro. Simak tutorial selengkapnya.

Perbaiki Mouse Macro A4Tech Dengan Software
Untuk memperbaiki tombol Mouse Macro A4Tech yang rusak, kita menggunakan software atau tool firmware A4Tech.

1. Download dan tool firmware mouse Macro A4Tech disini.

2. Ekstrak file zip yang sudah didownload tadi kemudian jalankan file FirmwareUpdate.exe



3. Tekan tombol kemudian pilih file .isp kemudian pilih Open


4. Tunggu sampai proses selesai lalu jalankan kembali software OscarEditorX7


Jangan langsung membuang atau menyimpan mouse Macro A4Tech yang terindikasi seperti gambar diatas, ikuti cara perbaiki mouse Macro diatas ya.

3 komentar:

Copyright © 2016 - Design by Thiet Nguyen