Sabtu, 26 Desember 2015

Cara Akses Menu Administrator Cyberindo Billing dan Smart Billing

Billing warnet terbaik dan populer saat ini adalah Smart Billing dan Cyberindo Billing punya banyak kelebihan tapi juga ada kekurangannya tentunya. Salah satu fitur yang seringkali kita gunakan adalah menu akses administrator dari keduanya. Akses menu administrator di Smart Billing berbeda dengan Cyberindo Billing.

Cara untuk mengakses administrator yang ada di setiap billing warnet berbeda. Kita harus menekan tombol kombinasi keyboard untuk masuk via administrator Smart Billing dan Cyberindo Billing.


Akses administrator pada Smart Billing dan Cyberindo ini dimaksudkan untuk memudahkan kita maintenance billing jika terjadi masalah atau pemilik sendiri yang ingin menggunakan komputer klien tanpa paket billing.

Ok, saya akan berbagi bagaimana cara masuk/akses menu administrator pada kedua billing populer tersebut, Smart Billing dan Cyberindo Billing dibawah ini:

Cara Akses Administrator Smart Billing GWarnet

1. Masuk ke Smart Billing Server kemudian pilih menu Manajemen PC-Client > Setting Fungsi lalu masukkan password pada kolom Setting Pasword Administrator PC Pelanggan

Password admin default 1234 jika baru pertama kali gunakan atau install Smart Billing GWarnet.

2. Simpan konfigurasi password dengan cara tekan tombol Apply - Setuju.

3. Nyalakan komputer klien yang sudah terinstall Smart Billing Client, kemudian tekan kombinasi tombol keyboard Ctrl+Alt+Z sampai muncul menu Administrator Smart Billing.

Cara Akses Administrator Cyberindo Billing

1. Sama halnya dengan Smart Billing, kita terlebih dahulu harus ubah password default administrator komputer klien Cyberindo Billing klien agar tidak dapat diakses oleh user yang jahil. Caranya masuk ke menu Klien - Password Klien Admin kemudian masukkan nama admin dan password.

Setting Cyberindo Billing Administrator PC Klien

Ubah Password Administrator

2. Nyalakan PC Klien dan masukkan username: ADMIN dan pasword yang diketikkan diatas tadi. Beda cara akses administrator pada Smart Billing 'kan.

Kedua billing warnet terbaik dan populer ini, Smart Billing dan Cyberindo Billing memang berbeda cara akses menu administratornya sehingga saya juga terkadang lupa saat maintenance warnet orang lain, hehehe....

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 - Design by Thiet Nguyen