Sabtu, 02 Januari 2016

4 Error XIGNCODE Dragon Nest Indonesia dan Cara Mengatasinya

Beberapa hari yang lalu, salah seorang pelanggan setia di warnet saya mengalami error XIGNCODE 0xE019100B setelah menjalankan Dragon Nest Indonesia (DN INA). Setelah saya perhatikan, memang ada yang berbeda dengan Dragon Nest Indonesia sebelum login dengan akun Gemscool. 

Hal yang sama juga pernah saya dapati yaitu error 0xE019100B PB Garena Indonesia dengan pesan yang sama. Error Dragon Nest ini sudah beberapa kali dialami oleh Adventures di tempat saya dan sempat laporkan error DN INA tersebut ke pihak Gemscool.

Tampaknya, tim DN INA telah mengubah sistem keamanan menjadi XIGNCODE sehingga tampilan loading setelah tekan tombol Game Start berbeda dari sebelumnya dan agak lama dibandingkan jika menggunakan hackshield.

Bagi Anda yang mendapati error XIGNCODE Dragon Nest, TutGWarnetGold akan berbagi beberapa error XIGNCODE Dragon Nest dan bagaimana cara mengatasinya berikut ini:

4 Error XIGNCODE Dragon Nest Indonesia dan Cara Mengatasinya
Error XIGNCODE Dragon Nest Indonesia

4 Error XIGNCODE Dragon Nest Indonesia dan Cara Mengatasinya

Error XIGNCODE 0xE0190304

Error XIGNCODE DN INA diatas karena tidak sempurnanya patch pada Xigncode Anda yang dapat disebabkan antara lain oleh ketidakstabilan koneksi maupun permasalahan memory penyimpanan komputer Adventurers.

Solusi:
1. Hapus file xmag.xem di folder XIGNCODE (C:\gemscool\DragonNest INA\xigncode)
2. Jalankan DragonNest INA kembali

Error XIGNCODE 0xE0190205

Berbeda dengan error sebelumnya, hal ini terjadi karena adanya bentrok antara XIGNCODE dengan aplikasi yang lain seperti AntiVirus.

Solusi:
1. Beritahu kepada tim DN INA nama Anti-Virus yang kalian gunakan dengan lengkap dan juga versinya agar mereka bisa segera kirimkan ke pihak developer AntiVirus tersebut dan ditemukan jalan keluar dari permasalahan yang terjadi.
2. Non-aktifkan sementara AntiVirus yang digunakan kemudian jalankan kembali Dragon Nest INA.

Error XIGNCODE 0xE0190201 dan 000003E6

Bagi kalian yang mengalami error dengan pesan kode ini, diakibatkan adanya aplikasi atau file yang menyebabkan kegagalan dalam menjalankan XIGNCODE.
Solusi:
1. Restart komputer
2. Tutup aplikasi atau program yang tidak berhubungan dengan game DragonNest INA
3. Hapus file xmag.xem yang ada di folder XIGNCODE, C:\gemscool\DragonNest INA\xigncode
4. Jalankan ulang DragonNest INA

Error XIGNCODE 0xE019100B dan 0xE019101A

Sama seperti dengan error PB Garena Indonesia yang pernah saya jumpai, kode error Dragon Nest Indonesia ini dikarenakan suatu program yang termasuk dalam daftar hitam XIGNCODE ataupun karena adanya file yang terdeteksi sebagai malware.

Solusi:
Laporkan ke tim DN INA beserta dengan 3 filenya. Baca selengkapnya dibawah cara lapor error DN INA ke tim Dragon Nest Indonesia.

Cara Laporkan Error XIGNCODE Dragon Nest Indonesia

Anda langsung mengirimkan file beserta screenshot error XIGNCODE DN INA agar cepat mendapatkan respon dan diperbaiki oleh GM Dragon Nest Indonesia. Baca selengkapnya cara laporkan error XIGNCODE tersebut disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 - Design by Thiet Nguyen