Jumat, 18 Maret 2016

10 Tips Gamer Agar Presetasi Kamu Tetap Baik di Sekolah

Jika kamu seorang pelajar  yang juga merupakan gamers, kamu pasti sering merasa bahwa prestasimu menurun derastis di bangku sekolah, dan sudah pasti kamu juga akan terus mendapatkan tekanan dari keluargamu, termasuk orang-tuamu, iya kan? 

Mungkin kamu bisa terapkan beberapa hal ini, yang tidak akan menghalangimu bermain, tetapi kewajibanmu sebagai pelajar juga tidak akan terlewatkan.


10 Hal Ini Harus Dilakukan Agar Presetasi Kamu Tetap Baik

1. Ingatlah Bahwa Seragam Yang Kamu Gunakan Adalah Kewajibanmu


Jangan lupa bahwa kamu adalah masih seorang pelajar, bukan? Kamu harus sadar betul bahwa kewajibanmu dan hobimu adalah dua hal yang berbeda. Mungkin hobimu penting, tapi lebih penting lagi masadepanmu! Cobalah untuk berpikir bahwa orangtuamu bekerja keras untuk membiayai pendidikanmu, jadi jangan sia-siakan itu kalau tidak ingin kena masalah di hari tuamu ya! Hihihi ^^

2. Buat Batasan Waktu


Coba buat alarm di gadgetmu atau kamu bisa menempelkan post-it di depan layar monitor atau gadgetmu sebagai pengingat waktu bermain game sudah habis. Kemudian kamu bisa mengatur alarm untuk bermain game kembali setelah selesai belajar.

3. Jangan Coba-coba Main Game Saat Ada Ulangan


Ulangan Tengah Semester atau Ulangan AKhir Semester itu sama saja, jangan pernah anggap remeh UTS, karena itu juga mempengaruhi prestasi akademikmu. Kamu tidak akan mungkin bisa berkonsentrasi jika terus bermain game, ada baiknya jika kamu menghindar dari gamemu sebentar saja. Toh waktu liburanmu akan datang setelah ulangan berakhir.

4. Bolos Sekolah Untuk Ke Warnet Adalah Perbuatan Dosa!


Bolos pertamamu mungkin akan terasa menegangkan, tapi jika kamu terus-terusan bolos sekolah demi ke warung internet, rasa takutmu pasti sudah hilang. Jika kamu belum pernah bolos sebelumnya, jangan pernah coba-coba untuk hal ini. Ingat dampak buruknya, selain akan membuatmu ketinggalan pelajaran, ingatlah wajah orangtuamu yang sudah bersusah payah untuk pendidikanmu. Kamu akan tetap bisa bermain game setelah pulang sekolah, ingatlah warnet dan gadgetmu tidak memiliki kaki untuk berjalan jauh meninggalkanmu.

5. Mainkan Gamemu Tapi Tetap Jaga Kesehatanmu


Kamu memaksakan diri begadang semalaman hanya untuk menghabiskan waktu bermain game. Kemudian dipagi hari kamu bangun dengan tubuh yang tidak sehat, akibatnya kamu terpaksa tidur dikelas dan kehilangan konsentrasi belajarmu. Sebaiknya kamu menghindari hal ini kalau kamu tidak mau dihukum gurumu.

6. Selalu Kerjakan Tugasmu Sebelum Mulai Bermain Game


Ada baiknya kamu selesaikan semua tugas rumahmu, kemudian bermain game, jangan sampai terbalik yah.. hihihi. Kamu harus selalu belajar untuk mengerjakan tanggung jawabmu terlebih dahulu. Ingat, tanggung jawabmu adalah belajar bukan mencari duit untuk membayar pendidikanmu.

7. Jangan Ikuti Temanmu Yang Bodoh


Mungkin kamu memiliki teman-teman yang bebal, alias sudah tidak bertanggung jawab atas dirinya. Sebaiknya kamu tidak mencontoh perbuatannya, setidaknya kamu memiliki otak bahwa itu bukanlah perbuatan yang baik, bukan? Ambilah peluang bahwa temanmu yang seperti itu akan mempermudahmu untuk mengalahkannya di prestasi akademik.

8. Jalankan Tanggung Jawab dan Hobimu dengan Persentase 60:40


Bagi kamu anak muda wajar saja bila lebih menyukai bermain, karena kamu merasa belajar adalah beban untukmu, iya kan? Ah tidak masalah jika kamu ingin menikmati masa mudamu dengan bermain, tapi pastikan bahwa kamu memiliki porsi yang jelas untuk dua hal tersebut. Usahakan memberikan porsi terbanyak untuk belajar.

9. Bangunlah Kebiasaan Untuk Sukses


Tugasmu sebagai pelajar adalah membentuk kebiasaan untuk sukses, misalnya dengan membaca buku, atau sambil menunggu game loading kamu bisa membrowsing artikel yang mendidik.

10. Belajarlah Untuk Mengendalikan Diri


Pada umumnya, kamu para pelajar tidak bisa menahan diri untuk keinginanmu sendiri. Kamu cenderung bertindak untuk menyenangkan dirimu saja. Fokuslah untuk tetap bisa mengendalikan diri, ada banyak orang diluar sana yang masadepannya rusak hanya karena tidak bisa mengendalikn diri. Jadi untuk kamu selamat belajar dan bermain!

Dari beberapa tips gamer supaya prestasi di sekolah tetap terjaga diatas, yang mana pernah kamu lakukan? Ayo berikan komentar kamu dibawah.

via CM_Evelyn_Lytogame

1 komentar:

  1. Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! Bonus TurnOver Harian,Bonus Jackpot Tambahan, dan Bonus Referal 20% Mari bergabung bersama kami di WWW.MESTIQQ.COM,Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS Kami 24 jam
    WA +855966531715

    BalasHapus

Copyright © 2016 - Design by Thiet Nguyen